Welcome to my blog

Jumat, 01 Maret 2013

blog no 1 di google

Assalamualaikum wr. wb.
bagi yang mau blog nya jadi nomer 1 di om google.  simak gan ... :D
Kunci untuk mempromosikan dan mengoptimalkan blog adalah untuk mengirimkan URL ke berbagai mesin pencari seperti google,yahoo,bing dan ask.com.Namun kadang bahkan setelah kita mengirimkan blog ke mesin berbagai search engine, tetapi URL tidak terindeks atau muncul dalam pencarian. Mari kita lihat beberapa alasan:
  1. Blokir Spider – Jika situs Web Anda membutuhkan password atau pendaftaran untuk mengakses, maka spider search engine tidak akan dapat indeks itu.
  2. Blog yang belum sempurna – Pastikan bahwa blog sudah lengkap dan tidak ada halaman yang hilang. Jika tidak, situs web Anda mungkin tidak diindeks.
  3. Kesalahan Teknis – Ini juga bisa menjadi alasan mengapa blog tidak diindeks.Kesalahan ini termasuk bug dan terlalu banyak error.Juga seringnya server hosting yang mengalami down yang mengakibatkan spider sering gagal merayapi blog kita.
  4. Menggunakan Domain gratis – Jika anda membuat blog dengan domain gratis,ini juga bisa mengakibatkan masalah blog tidak diindeks oleh search engine google,yahoo,bing ataupun ask.com. Oleh karena itu,merupakan ide yang baik untuk membuat blog dengan domain berbayar dan dengan hosting berbayar pula.
  5. Blog berbasis frame – Ada halaman yang berbeda pada halaman yang sama dalam sebuah situs berbasis frame. Akibatnya, hal ini bisa mengakibatkan halaman teks yang diindeks dan bukan halaman menu.
  6. Pranala Luar – Beberapa mesin pencari seperti Google tidak mengindeks situs yang tidak memiliki hubungan eksternal dengan situs lain (kecuali blog yang masih baru). Anda juga dapat mengambil bantuan layanan gratis untuk memeriksa link popularity dari blog Anda.
  7. Terbatasnya jumlah halaman – Kebanyakan mesin pencari memiliki beberapa batasan untuk jumlah halaman yang akan mereka indeks. Namun, jika situs Anda sangat populer maka search engine melupakan batas ini untuk kiriman blog Anda.
  8. Menjaga kualitas – Hal ini terutama penting dalam kasus di mana Anda mengirimkan blog Anda ke direktori website seperti Yahoo directoryOpen Directory atau google yang baru merilis update panda. Ini adalah karena mereka memiliki personil yang hati-hati ketika menganalisis pengajuan.
  9. Konten Spamming – Pastikan bahwa situs Anda adalah bebas spam dan anda tidak menggunakan taktik black hat karena spam adalah hal sangat serius bagi search engine seperti pengulangan kata kunci yang berlebihan,berulangnya title tag dll
  10. Terlalu banyak menggunakan script - Terkadang pengembang web menggunakan script yang rumit seperti JavaScript dan VB script dll berakibatnya  blog Anda bisa menderita dan mendapat peringkat rendah dalam hasil pencarian google atau search engine lain.
  11. Waktu loading – Pastikan halaman blog tidak memiliki waktu loading yang lama. Dalam kasus seperti itu,spider tidak akan dapat sepenuhnya mengindeks konten blog Anda. Sangat disarankan untuk  halaman web tidak lebih dari 50 kb. Kriteria ini telah diatur terutama karena secara umum pengguna masih menggunakan koneksi dial-up.
  12. IP Kembar – Terkadang situs web layanan hosting memberikan alamat IP yang sama untuk beberapa blog. Akibatnya, jika ada salah satu blog  menggunakan IP yang sama dengan blog anda yang terlibat dalam sengketa melanggar hukum, maka akan berakibat buruk pada blog yang memiliki IP yang sama.
  13. Banyaknya redirect 301 - Ini sering terjadi pada blog baru maupun blog yang melakukan audit SEO awal dan merubah struktur permalink.sehingga sangat penting untuk memastikan dan melakukan penelitian SEO dan kata kunci yang tepat  saat mulai membuat blog ataupun ketika membuat artikel, untuk menghindari peubahan  di lain waktu.
  14. Membeli link-Mungkin pada awal popularitas link karena anda melakukan SEO dengan membeli link,blog anda akan di bawa ke peringkat yang bagus di search engine.Tapi percayalah,hari berikutnya search engine akan segera tahu dan membuat anda mengalami duka yang dalam.
  15. Penggunaan URL yang buruk – Jangan menggunakan karakter khusus seperti tanda tanya, tanda sama dengan, ampersands, dl pada URL.Dan jangan menggunakan URL yang terlalu panjang seperti http://carablog.com/komputer-dan-internet/internet/cara-masuk-peringkat-di-search-engine-google/ ,string kueri kompleks akan memiliki waktu yang sulit untuk dapat diindeks , dari url yang lebih pendek dengan tidak memakai karakter khusus.

semoga bermanfaat buat agan-agan :D amin........

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.